Resep Sup Kimlo Yang Enak



Resep Sup Kimlo yang memiliki bahan utama dari daging ayam dan jamur kuping sangat enak untuk di hidangkan dan di makan bersama dengan keluarga.
Anda yang sering berwisata kuliner tentunya tidak asing dengan resep ini, namun jika Anda yang jarang sekali berwisata kuliner jangankan mencicipinya bahkan melihat pun belum pernah. Nah, di sini akan di jelaskan mengenai sup kimlo yang di harapkan bisa di buat di rumah karena proses pembuatannya terbilang tidaklah sesulit yang di bayangkan. Bahan utama dari sup kimlo adalah daging ayam yang segar sehingga Anda bisa membuat kapan saja karena keberadaan daging ayam sangatlah banyak dan beredar luas di pasaran.
Bagaimana, apakah Anda siap untuk membuatnya? Caranya cukup gampang, Anda ikuti saja langkah-langkah resep sup kimlo di bawah ini dengan seksama dan ikuti selangkah demi selangkah guna untuk hasil yang maksimal.

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan dalam Resep sup kimlo yang enak tidaklah sulit untuk di cari, karena bahan-bahan dari sup kimlo sangat mudah di dapat, berikut bahan-bahannya:
  • Siapkan sebanyak 1,5 liter air yang sudah masak.
  • Daging ayam sebanyak 350 gram dan di potong dalam bentuk kotak-kotak atau sesuaikan sesuai selera.
  • Jamur kuping sebanyak 100 gram lalu jamur kuping tersebut di potong kecil-kecil.
  • 100 buah bunga sedap malam terus di rendam ke dalam air dan simpulkan agar masuk ke dalam satu wadah.
  • Kapri sebanyak 100 gram dan bagian ujungnya agar di buang saja.
  • 3 lembar kembang tahu kemudian di rendam dan di cabik-cabik sehingga membentuk potongan kecil.
  • Wortel cukup 1 buah dan di potong bulat selebar 1 cm.
  • Soun 1 pak.
  • Garam 1 sendok atau di sesuaikan dengan selera.
  • Gula pasir sebanyak 1 sendok teh atau di sesuaikan dengan selera.
  • Lada halus sebanyak ½ sendok teh.
Bumbu yang harus dihaluskan:
  • Bawang merah 5 siung.
  • Bawang putih 5 siung.
  • Merica bubuk sebanyak 2 sendok teh.
Langkah-langkah pembuatannya tidak sulit, Anda hanya tinggal mengikuti tahapan-tahapan di bawah ini dan ikuti instruksinya:
  1. Ayam harus di cuci bersih terlebih dahulu kemudian di rebus dengan air yang sudah di siapkan tadi kemudian sisihkan.
  2. Panaskan minyak secukupnya di atas penggorengan, lalu tumislah bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai mengeluarkan aroma dan warna yang keluar nantinya menjadi berubah.
  3. Tahapan selanjutnya dalam membuat resep sup kimlo adalah tambahkan air secukupnya ke dalam panci yang berisi rebusan ayam tadi, satukan dengan tumisan bumbu yang sudah di goreng terlebih dahulu kemudian bahan-bahan yang lainnya di masukkan seperti wortel, kembang tahu, jamur kuping, sedap malam dan kapri. Kemudian kesemuanya di masak sampai keadaan tekstur daging dan bumbu menjadi empuk.
  4. Masukkan so’un yang sudah di potong ke dalam panci kemudian tambahkan gula, garam dan lada sedikit demi sedikit sampai rasa yang di hasilkan menjadi gurih. Jika di rasa masih memerlukan penambahan bumbu tersebut maka bisa di tambahkan sedikit demi sedikit sesuai dengan selera Anda.
  5. Tuangkan sup kimlo ke dalam wadah yang sudah di sediakan dan akhirnya sup kimlo buatan sendiri siap untuk di hidangkan.
Cukup mudah bukan?  Resep SOP kimlo memang di rasa resep yang cukup mudah untuk di buat sehingga bagi Anda yang sengaja belajar masak maka tidak ada salahnya mencoba resep sup kimlo ini, cukup gampang karena Anda tinggal melengkapi bahan-bahan yang mudah di dapatkan di pasaran lalu mengikuti langkah-langkahnya selangkah demi selangkah. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep Sup Kimlo Yang Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel