Resep Roti Manis dan Empuk




Resep Roti Manis dan Empuk sangatlah mudah dilakukan bagi kamu yang ingin membuat roti sendiri. Kamu bisa menerapkan resep sendiri di rumah untuk menyenangkan orang-orang di sekelilingmu. Roti manis sebenarnya banyak kita temukan di toko roti, swalayan, pusat jajanan atau warung manisan. Hanya saja beberapa orang lebih menyukai roti buatan sendiri ketimbang beli yang belum tentu terjamin kebersihan dan kenyamanannya. Namun demikian, kebanyakan orang malas karena membuat roti agak sedikit rumit dan kebanyakan belum tahu cara membuat roti manis yang enak dan lezat. Padahal resep roti manis tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya saja memang butuh sedikit ketekunan dan keseriusan bagi kamu yang ingin membuat sendiri. Kalau kamu sudah bisa membuat sendiri kamu tidak perlu membeli dan kamu bisa menjamin sendiri kebersihan dan resepnya.

Tidak seperti Donat Kentang, Roti manis buatan kamu haruslah istimewa paling tidak berbeda dengan roti manis yang biasa dijual di pasar. Paling tidak kamu bisa menggunakan bahan dengan kualitas bagus sehingga rotinya juga enak dan lezat. Pastikan roti buatan kamu memiliki ciri khas sendiri dan memiliki kesan bagi kamu dan orang-orang di sekitar kamu. Meskipun resep roti manis ini sederhana, jadikanlah lebih berkesan untuk dan orang disekitar kamu. Dengan begitu kamu akan banyak mendapatkan pujian dan sanjungan dari orang-orang kesayangan kamu. Nah, untuk memudahkan kamu mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekeliling kamu dengan roti manis buatan sendiri, kali ini penulis akan berbagi resep membuat roti manis yang akan menjadi kamulan kamu.
Bahan-Bahan:
  • Tepung terigu 500 gram
  • Kuning telur 4 butir
  • Gula pasir 300 gram
  • Mentega 200 gram
  • Susu bubuk 60 gram
  • Ragi instan 20 gram
  • Garam 2 sendok teh
  • Air es 500 ml
Cara Membuat Roti Manis dan Empuk
  1. Buatlah adonan dengan mencampurkan semua bahan, pertama masukkan tepung terigu, kuning telur, gula pasir, susu bubuk dan ragi instan. Aduklah sampai rata hingga semua bahan tercampur.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis dan ditangan terasa lembut.
  3. Tambahkan garam dan mentega kemudian uleni sampai adonan terasa elastis, lalu diamkan sampai mengembang lebih kurang 30 menit.
  4. Kemudian kempis kan adonan dan bulatkan dengan ukuran 250 – 300 gram lalu diamkan lagi sampai mengembang lebih kurang 15 menit. Kemudian ratakan adonan dengan menggunakan roll kayu.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega kemudian letakkan adonan yang sudah dipipihkan ke dalam loyang kemudian diamkan kembali selama 30 menit.
  6. Masukkan loyang ke dalam oven kemudian pangganglah dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang atau kurang lebih 30 menit.
    Keluarkan kemudian angkatlah loyang dan masukkan roti ke dalam piring sajian. Roti manis buatan kamu siap untuk dinikmati. Resep Roti Manis ini tidaklah sulit, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Diperlukan sedikit usaha untuk mewujudkan mimpi kamu sehingga menjadi cara yang tepat untuk kamu menunjukkan kemampuan kamu. Selain untuk sarapan, roti manis sangat cocok dinikmati bersama kopi, teh hangat atau segelas susu.

2 Responses to "Resep Roti Manis dan Empuk "

  1. rahasia yg bikin empuk itu apanya. soalnya kan roti ini ada juga yg g empuk

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel