Resep Ayam Goreng Kuning


Resep Ayam Goreng Kuning – Olahan makanan yang sering menggoda yaitu berbahan dasar ayam. Daging ayam merupakan salah satu jenis makanan yang banyak sekali dijadikan bahan olahan atau menu makanan yang beraneka ragam. Mulai dari di goreng, bacem, bakar, digiling dan dibuat bakso serta masih banyak lagi olahan yang dapat dibuat dari bahan dasar ayam ini. Bagi para ibu tentunya sering sekali memakan ayam goreng bumbu kuning.
Olahan Resep Ayam yang satu ini merupakan olahan paling populer dan banyak yang menyukainya. Alasannya karena masakan ayam yang satu ini sangat lezat, gurih dan krispi diluar serta lembut di dalam daging ayamnya. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, biasanya mereka sangat menyukainya. Anda dapat membuat ayam ini di rumah untuk menu makanan sehari-hari lho. Kami akan berbagi resep ayam goreng kuning yang lezat dan nikmat untuk Anda para bunda yang cantik.
Baiklah, sebelum mengetahui bagaimana cara membuatnya kita cari tahu dulu apa bahan utamanya dan apa saja bumbu-bumbu yang digunakan agar rasanya menjadi gurih dan lezat. Siapkanlah bahan-bahan sesuai resep ayam goreng kuning untuk mendapatkan ayam goreng gurih untuk keluarga Anda. Berikut bahan-bahan yang perlu Anda kumpulkan.
Bahan utama ayam goreng kuning:
  • 1 kg ayam kampung
  • 350 ml air
  • 2 lembar daun salam
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu-bumbu yang diperlukan untuk membuat ayam goreng kuning yaitu:
  • 4 siung bawang putih
  • 8 butir bawang merah
  • 5 butir kemiri
  • 1 batang serai
  • 1 cm jahe
  • 3 cm kunyit
  • 1 sendok gula Jawa
  • 1 sendok asam Jawa
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 2 sendok garam (sesuai selera)
Setelah mengumpulkan bahan-bahan utama untuk ayam goreng kuning dan mengumpulkan bahan bumbunya, sekarang saatnya mencari tahu cara membuat ayam goreng kuning. Berikut kami akan memberikan langkah demi langkahnya untuk para bunda. Diperhatikan baik-baik ya bunda, agar ayam goreng kuning bikinan bunda memiliki rasa yang gurih dan enak.
  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu memotong daging ayam. Potonglah daging ayam sesuai selera Anda dan pastikan jangan memotongnya terlalu kecil. Setelah dipotong, bersihkan daging ayam dengan air hingga bersih. Sesudah dicuci bersih, sisihkan dan tiriskan daging ayamnya.
  2. Hal yang kedua yang perlu Anda lakukan yaitu membuat bumbunya. Haluskan semua bahan bumbu yang telah Anda siapkan. Khusus untuk daun salam dan serah tidak dihaluskan. Untuk mendapatkan rasa yang lebih terasa dan enak, untuk menggoreng sebaiknya Anda menggunakan ulekan manual untuk menghaluskan bumbu.
  3. Yang ketiga, lumuri potongan ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan. Setelah itu masukan daging ayam ke dalam panci dan isi air. Tambahkan daun salam dan sereh untuk membuat baunya harum. Sebaiknya Anda juga mengaduknya dengan rata agar benar-benar merata bumbunya.
  4. Nyalakan kompor dan masak daging ayam yang telah dibumbui. Rebus ayam hingga air menyusut dan ayam matang. Setelah matang, angkat dan tiriskan daging ayamnya.
  5. Yang terakhir yaitu Anda perlu menyiapkan wajan dan panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng ayam pada minyak panas hingga warnanya berubah kuning kecoklatan dan kering. Lakukan hal ini sampai daging ayam terakhir.
  6. Setelah semuanya tergoreng, ayam goreng kuning siap disajikan. Dan Anda telah menjalankan ayam goreng kuning dengan sempurna.

Cara membuat ayam goreng bumbu kuning tidak sulit bukan? Cara membuatnya juga tidak terlalu rumit dan sulit. Bahan yang digunakan untuk membuat ayam goreng kuning juga mudah untuk menemukannya di dapur Anda atau toko kelontong di dekat rumah Anda. Untuk mendapatkan ayam goreng yang gurih dan nikmat seperti yang Anda inginkan, sebaiknya Anda mengikuti dan memperhatikan setiap langkah membuatnya dalam resep ayam goreng kuning yang telah kami berikan. Semoga ayam goreng yang Anda buat berhasil dan memiliki rasa yang gurih dan serta disukai oleh keluarga Anda. Jangan lupa bagi-bagi ya bunda.

0 Response to "Resep Ayam Goreng Kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel