Resep Pancake Coklat Manis Coklatnya

Resep Pancake Coklat Manis yang lezat tidak memerlukan bahan dan alat yang sulit didapatkan. Pancake coklat bikinan Anda, dapat dijadikan bekal anak ke sekolah atau suami ke kantor.


Cake merupakan makanan sederhana yang penuh citarasa. Selain cara membuatnya yang mudah, pancake juga memiliki berbagai variasi rasa yang menggugah selera. Banyak sekali ibu rumah tangga yang memilih menu ini sebagai menu sarapan di pagi hari. Anda dapat membuatkan pancake aneka rasa untuk anak-anak Anda sebelum mereka pergi ke sekolah atau suami Anda yang akan pergi ke kantor. Selain untuk sarapan pancake juga dapat dijadikan bekal untuk dibawa ke sekolah ataupun ke kantor. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, kami akan membagikan resep pancake coklat yang lezat. Dijamin, anak-anak Anda akan menyukainya. Walaupun bentuknya sederhana tapi pancake coklat memiliki banyak manfaat lho. Mari kita segera cari tahu bagaimana cara membuatnya.
Sebelum membuat pancake coklat, seperti halnya membuat Cake Pisang tentunya Anda harus menyiapkan segala bahan-bahan dan alat yang digunakan untuk membuat menu makanan. Membuat pancake coklat tidaklah membutuhkan bahan yang banyak dan rumit. Anda hanya cukup mendatangi toko kelontong depan rumah untuk mendapatkan bahan yang diperlukan untuk membuat pancake coklat. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue ini berdasarkan resep pancake coklat akan kami bagian untuk Anda. Ayo kita lihat bersama-sama.

Bahan-bahan utama membuat pancake coklat yaitu sebagai berikut:
  • 200 gram tepung terigu
  • 250 ml susu cair
  • 30 gram margarine, lelehkan
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1 ½ sendok makan gula halus
  • ½ sendok makan backing powder
  • ¼ sendok teh garam
Bahan-bahan saus untuk resep pancake coklat yang dibutuhkan yaitu:
  • 150 ml susu cair
  • 50 gram coklat masak
  • 35 gram gula pasir
  • 10 gram coklat bubuk
  • ½ sendok teh maizena dan dilarutkan dengan ½ sendok teh air
  • Garam secukupnya
Setelah bahan utama dan bahan saus terkumpulkan atau disiapkan, saatnya kita mencari tahu bagaimana cara membuat pancake coklat yang manis legit dan lezat. Kita mulai dengan membuat pancake coklatnya dulu. Perhatikan langkah-langkah membuat pancake coklat dan praktikkan seperti pada resep pancake coklat yang kami bagikan berikut ini.
  1. Langkah pertama yaitu ayak tepung terigu. Ambil tepung hasil ayakan yang halus, kemudian campurkan dengan gula halus dan baking powder. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata dan sisihkan.
  2. Telur dan susu cari dicampurkan serta diaduk hingga rata. Setelah tercampur rata, masukan adonan tepung terigu ke dalam adonan telur dan susu tadi. Tepung dimasukkan dengan cara sedikit demi sedikit hingga teraduk rata.
  3. Terakhir masukan margarin yang telah dilelehkan tadi ke dalam adonan sambil diaduk-aduk sampai merata.
  4. Setelah adonan jadi, panaskan Teflon yang telah diberi margarin dengan api kecil. Masukan adonan dengan menggunakan sendok sayur satu persatu. Bolak-balik adonan hingga mengulit dan matang. Lakukan proses ini hingga adonan habis.
  5. Pancake telah siap.
Setelah membuat pancakenya, sekarang saatnya Anda membuat saus pancake sesuai resep pancake coklat seperti dibawah ini. Perhatikan baik-baik agar saus bikinan Anda dapat membuat pancakenya memiliki rasa yang semakin yummy.
  1. Rebus susu cair dengan campuran gula pasir, garam, dan coklat hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih, masukan tepung maizena dan aduk-aduk hingga meletup-letup. Kemudian matikan apinya. Dalam keadaan saus panas, masukan coklat dan aduk hingga rata.
  3. Anda dapat segera menyajikan pancake dengan menyiramkan saus bikinan Anda ini diatasnya.

Itulah cara membuat pancake coklat yang dapat kami bagikan untuk Anda. Membuat pancake tidak sulit bukan? Simpel dan mudah diikuti langkah demi langkah membuat pancake coklat yang lezat. Membuat pancake juga tidak membutuhkan peralatan yang susah mendapatkannya. Walaupun menggunakan bahan yang simpel dan sederhana tapi pancake yang Anda buat nantinya akan memiliki citarasa yang luar biasa. Selamat mempraktekkan resep pancake coklat yang kami bagikan di rumah. Semoga pancake bikinan Anda disukai oleh anak-anak dan suami Anda. Jika berhasil membuatnya, Anda dapat menyalurkan ide-ide memasak pancake dengan berbagai variasi topping ataupun saus pancake.

2 Responses to "Resep Pancake Coklat Manis Coklatnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel