Pesona Objek Wisata Lawang Sewu Semarang Jawa Tengah

Objek Wisata Lawang Sewu Semarang

 


Di Jawa Tengah terdapat peninggalan bersejarah pada jaman penjajahan Belanda di Indonesia yaitu bangunan Lawang Sewu. Bangunan bersejarah ini mulai dibangun pada tahun 1904 di mana baru bisa diselesaikan pada tahun 1907 dan dipakai sebagai gedung kantor oleh Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij. Sekarang tempat bersejarah ini dikenal sebagai salah satu objek wisata yang berlokasi di Tugu Muda, Semarang. Mengapa gedung tersebut diberi nama Lawang Sewu atau Seribu Pintu? Karena konon gedung ini memiliki pintu berjumlah seribu. Akan tetapi sebenarnya gedung ini tidak benar-benar memiliki pintu berjumlah seribu. Jendela yang tinggi dan besar menjadi bagian dari gedung ini sehingga penduduk sekitar sering salah mengira bahwa jendela itu adalah pintu.
  Bangunan Lawang Sewu Semarang terdiri dari tiga lantai yang memiliki sayap bagian kanan dan sayap bagian kiri. Gedung ini sangatlah megah dengan cat tembok berwarna putih menambah jelas kekhasan gedung ala Eropa atau Belanda. Banyak lorong-lorong yang bisa ditelusuri di dalam bangunan kuno ini. Saat memasuki peninggalan sejarah Lawang Sewu maka anda bisa melewati bagian gedung utama dan di sana terdapat tangga besar menuju lantai dua. Di dekat tangga tersebut terdapat kaca besar yang unik menampilkan gambar dua orang wanita Belanda jaman dahulu. Tempat wisata ini memiliki keindahan arsitektur Belanda dan sering digunakan sebagai tempat foto bagi pasangan yang mempersiapkan pernikahan.
 
 

Pesona Objek Wisata Lawang Sewu Semarang Jawa Tengah


Wisatawan yang datang dapat meminta jasa tour guide atau pemandu wisata. Anda akan diajak berkeliling ke sudut-sudut bangunan. Karena objek wisata sejarah Lawang Sewu merupakan tempat bersejarah maka tidak luput juga anda akan disuguhi beberapa cerita mistis di dalamnya. Banyak sekali cerita-cerita seram yang justru menambah ketertarikan para pengunjung untuk datang ke tempat ini seperti cerita hantu nona Belanda. Padahal itu semua pekerjaan Setan dan Jin yang berusaha mempengaruhi manusia. Selain bangunan gedung, anda juga bisa menikmati keindahan taman yang bersih dan sejuk di sekitaran area bangunan. Anda akan disuguhi pohon-pohon rindang dan tata letak taman yang rapi. 10.000 rupiah untuk orang dewasa, dan 5.000 rupiah untuk anak-anak serta pelajar merupakan harga yang terjangkau untuk memasuki objek wisata sejarah yang penuh misteri, Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah.

0 Response to "Pesona Objek Wisata Lawang Sewu Semarang Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel