Pesona Keindahan Objek Wisata Pulau Seribu Jakarta

Di Ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta terdapat tempat wisata menarik dan terkenal yaitu Pulau Seribu atau sering juga disebut Kepulauan Seribu. Kepulauan ini terdiri dari 128 pulau kecil-kecil yang di dalamnya terdapat banyak pantai dengan pemandangan indah dan luar biasa. Turis lokal maupun asing senang berlibur di pulau-pulau kecil ini yang letaknya saling berdekatan. Beberapa pulau yang termasuk wilayah Kepulauan Seribu dan menjadi tempat favorit wisatawan untuk dikunjungi adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Bira, Pulau Pari, dan Pulau Pramuka. Pulau-pulau ini memiliki daya tarik wisata yang beda dan anda bisa mencoba mengunjungi pulau seribu 




Untuk sampai ke tempat wisata Pulau Seribu, maka anda bisa menaiki perahu atau sail boat dari Pantai Mutiara. Pantai Mutiara ini juga berdekatan dengan daerah wisata Ancol. Saat sampai di pulau ini para wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan pantai sambil menunggu matahari terbenam. Menyelam merupakan kegiatan wisatawan yang dapat dilakukan di tempat wisata Pulau Seribu. Pemandangan bawah lautnya menyajikan berbagai macam jenis ikan, terumbu karang, dan hewan-hewan laut lainnya. Air laut Pulau Seribu sangat bersih, meskipun tidak menyelam namun pemandangan bawah laut masih tetap terlihat dari pantai. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah ini dengan kamera anda.

Pesona Keindahan Objek Wisata Pulau Seribu Jakarta


Para pengunjung juga diperbolehkan untuk memancing ikan di tempat ini. Tempat memancing dan menyelam yang paling terkenal di pulau ini adalah pulau Hiu, pulau Pamagaran, Kotok Besar, Pulau Penjaliran, dan Kotok Besar. Terumbu-terumbu karang di tempat ini memiliki habitat hewan laut yang luar biasa dan bermacam-macam. Jika anda ingin memancing dan menyelam maka anda bisa menyewa peralatan selam serta alat pancing kemudian menyewa kapal. Objek wisata Pulau Seribu Jakarta juga terkenal dengan sebutan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Selain ikan, di pulau ini juga merupakan habitat bagi hewan yang dilindungi seperti penyu sisik. Oleh sebab itu, selain sebagai tempat wisata Pulau Seribu juga digunakan oleh pemerintah sebagai tempat budi daya hewan-hewan laut yang dilindungi.

0 Response to "Pesona Keindahan Objek Wisata Pulau Seribu Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel