Dunia tanpa pisang

Tahukah anda, kenapa monyet suka makan pisang? Ternyata monyet tahu, bahwa pisang mengandung tiga gula alami – sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Menurut penelitian, 2 buah pisang dapat menghasilkan energi yang mendukung kerja berat selama 90 menit. Jadi, dengan makan pisang, monyet bisa lincah meloncat, menaiki pohon dengan cepat. Itu baru 1 manfaat. Dan faktanya, pisang memiliki berbagai kandungan yang berguna bagi tubuh (bukan hanya tubuh monyet, tapi juga tubuh manusia), pisang juga mengandung aneka vitamin dan mineral.
Jika dunia ini tanpa pisang? Berarti monyet menjadi tidak makan pisang, dan bisa jadi cuma makan biji-bijian, dedaunan dan sayuran, dan bisa jadi monyet pun tak lincah dan tidak kuat memanjat pohon. :D 


Dan tahukah anda, kenapa wanita (perempuan) hamil dianjurkan rajin mengonsumsi pisang? Berdasarkan penelitian, kandungan zat asam folat yang tinggi pada pisang sangat berguna untuk kesempurnaan janin, selain itu juga bermanfaat untuk pembentukan sel-sel baru serta berkhasiat untuk mencegah terjadi cacat bawaan.
So, jika dunia ini tanpa pisang, apa jadinya
Yang pasti, pisang merupakan buah yang banyak manfaatnya. Dan faktanya juga, kegunaan pisang ternyata tidak hanya bisa didapat dari buahnya, tapi juga pohon (batang), daun hingga akarnya. Seperti halnya kelapa, pohon pisang menjadi pohon yang bisa dimanfaatkan tanpa ‘sisa.’ Di negeri subur seperti Indonesia, pisang bisa tumbuh dengan bebas dan alhasil menjadi buah-buahan rakyat, harganya pun merakyat.
Jadi, dunia ini menjadi lebih baik dengan adanya pisang. :)

0 Response to "Dunia tanpa pisang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel