Ayo Ke Sulawesi Selatan

Terlihat Aneh  bentuk pulau Sulawesi sering disebut sebagai seperti huruf K atau kelopak bunga anggrek dan dari satelit bentuknya dengan mudah dapat dikenali. Konsekuensi dari hal ini  panjang garis pantai relatif terhadap luas pulau. Massa tanah sempit sehingga tidak ada tempat di Sulawesi Selatan yang jaraknya  lebih dari 90 km dari laut Kecuali Luwu dan Tana Toraja dan tidaklahmengejutkan bahwa banyak kegiatan di Sulawesi bergantung pada laut dan pesisir.

Foto perpaduannya pulau Sulawesi adalah bentuk yang unik



a


Jika memvisualisasikan Sulawesi sebagai huruf K, propinsi Sulawesi Selatan adalah "leg yang kanan". Sulawesi Selatan menawarkan berbagai letak geografis dan penampakan alam yang luar biasa ,  memiliki  berbagai kelompok etnis, masing-masing dengan budaya dan bahasa sendiri. Dataran  rendah terutama digunakan untuk produksi padi, singkong dan jagung. Perikanan adalah sumber penting pendapatan di daerah pantai dan sekitar Kepulauan. Daerah yang sebelumnya tertutup hutan bakau luas dan rawa-rawa, sekarang digunakan untuk kolam ikan dan udang. Di daerah pegunungan, Anda akan menemukan perkebunan kopi dan cengkeh.

Iklim di Sulawesi Selatan basah-tropis dengan 2 musim. Sulawesi Selatan memiliki sekitar 8 juta penduduk. Suku utama Sulawesi Selatan adalah , Bugis, Makassar, dan  Toraja dan Patinjo. Setiap kelompok etnis berbicara bahasa sendiri, yang juga dapat dipisahkan ke dalam beberapa dialek yang berbeda, yang berkaitan dengan daerah geografis yang berbeda. Mayoritas orang Toraja adalah Kristen, sementara kumpulan etnik yang lain terutama Islam.


Kegiatan ekonomi di Sulawesi Selatan umumnya berorientasi sumber daya alam. Selain Perikanan, pertanian, kehutanan dan tanaman, Sulawesi Selatan memiliki pertambangan dan tambang batu kapur (untuk produksi semen). Sebelah utara Makassar (Ujung Pandang) adalah kawasan industri kecil yang terus tumbuh.


Kota-kota utama di Sulawesi Selatan yang Makassar (penduduk 1,4 juta) dan Pare-Pare (penduduk 90.000). Dermaga utama di Sulawesi Selatan yang di kota ini. Makassar adalah tidak hanya ibukota Sulawesi Selatan, tetapi juga pelabuhan utama untuk bagian lain dari Indonesia Timur. Makassar menawarkan basis yang bagus untuk perjalanan ke pulau-pulau kecil di Selat Makassar.


Ikon Kota Makassar Pantai Losari


Pare-Pare di Malam Hari

Jika anda penikmat kuliner maka jangan khawatir di Sulawesi Selatan lidah anda akan dimanjakan dengan makanan-makanan yang luar biasa lezat dan khas

Seperti 

Pallubasa yang rasanya jauh lebih Lezat dari Coto


atau menikmati Kue Apem yang luar biasa



kalau anda seorang blogger maka mungkin anda bisa bertemu dengan blogger - blogger  hebat

San Ganteng admin https://www.goinsan.com/

Asnaji admin  https://www.triknews.id/

Gimana lengkap kan

0 Response to "Ayo Ke Sulawesi Selatan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel