Panorama Objek Wisata Sejarah Kota Tua Jakarta

Batavia Lama adalah sebutan dari Kota Tua Jakarta merupakan pusat perdagangan bagi benua Asia pada jaman pemerintahan Hindia Belanda. Sejarah Kota Tua Jakarta Pada waktu itu para pelayar serta pedagang dari seluruh dunia terutama Asia melakukan transaksinya di sini. Oleh para pelayar dari Eropa kawasan ini ini juga dijuluki sebagai “Ratu dari Timur” serta “Permata Asia”. Wilayah kota ini melintasi daerah Jakarta Barat serta Jakarta Utara dan memiliki luas kurang lebih sekitar 139 hektar. Saat ini Kota Tua Jakarta menjadi objek wisata di mana terdapat berbagai macam bangunan atau gedung dengan arsitektur bergaya Eropa dan Cina. Gedung-gedung tersebut sudah dibangun sejak abad ke-17.


Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, saat berkunjung jangan lupa untuk membawa kamera anda untuk mengabadikan tempat-tempat bersejarah yang menarik ini. Di Kota Tua Jakarta juga banyak pengunjung yang memiliki hobi fotografer dan menjadikan bangunan tua di objek wisata ini sebagai latar belakang foto mereka. Anda bisa memilih untuk berkeliling menggunakan sepeda onthel atau berjalan kaki. Mulailah dengan mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa yang juga dikenal sebagai Pasar Ikan. Anda juga bisa menyewa kapal untuk berkeliling pelabuhan ini.



Selain berkeliling dengan menggunakan sepeda onthel, anda juga bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata menarik lainnya di Kota Tua Jakarta seperti Museum Seni Rupa, Museum Fatahillah, dan Museum Wayang. Setiap museum memiliki koleksi unik tersendiri. Ada juga museum lainnya yang bisa dikunjungi yaitu Museum Madiri serta Stasiun Kereta Api Kota. Di dalam wilayah Kota Tua Jakarta juga terdapat banyak rumah makan atau café di mana anda bisa mencicipi masakan dan jajanan khas Indonesia, Barat, dan Asia. Tempat-tempat lain yang bisa dikunjungi di objek wisata ini adalah Kali Besar, Gedung Chandranaya, Kuil Jin De Yuan, Kota Intan, dan masih banyak lagi. Salah satu tempat favorit wisatawan adalah Menara Syahbandar di mana anda bisa melihat pemandangan kawasan wisata Kota Tua Jakarta yang sangat indah dari ketinggian.

0 Response to "Panorama Objek Wisata Sejarah Kota Tua Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel