Wisata Kuliner di Bali Murah dan Populer yang Wajib anda Cicipi


Wisata Kuliner di Bali – Bali tidak hanya terkenal dengan wisata alam dan budaya yang sampai saat ini menjadi ikonya pulau dewata yang menjadikanya salah satu pulau dengan tujuan wisata terpopuler di Indonesia mengalahkan beberapa pulau lainya misalkan jawa dan lombok. Sebelumnya jika anda ingin menikmati wisata pantai dan alam di bali bisa melihat ulasan yang sudah kami tuliskan beberapa hari yang lalu disini. 
Tentu saja memang ketika kita sudah menikmati wisata alam sebuah pulau maka menikmati wisata kulinernya adalah sebuah keharusan yang akan melengkapi destinasi wisata anda bersama keluarga dan pasangan. Tidak terkecuali, di Bali ada beberapa jenis makanan khas yang kini sangat terkenal di coba oleh para wistawan demi memuhi khasrat akan permintaan perut yang mulai keroncongan pasca menikmati keindahan alam di Bali. Berikut beberapa wisata kuliner yang bisa anda coba :

Wisata Kuliner di Bali Murah dan Populer

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Di daerah mana saja tentu anda bisa menkimati sajian olahan maskan dari bahan dasar ayam. Di Bali misalnya dengan sedikit perbedaan dan membuat masakan ayam Kadewatan ini menjadi salah satu menu populer di Bali bagi anda pecinta ayam. Nasi ayam Bu mangku ini bisa anda nikmati dengan harga yang sangat murah dimana dengan merogoh kocek hanya 17.000 sampai 25.000 anda sudah bisa memanjakan perut anda. Lokasi ayam kadewataan bu mangki terletak di Ubud. Jl. Kayu Jati no.12, Ubud, Indonesia
+62 361 974795
 


Credit : Tridadvisor

 
 
 

Sup Ikan Mak Beng

Nah jika anda adalah penikmat kuliner yang serba kuah bisa singgah di warung makan sup ikan Mak Beng ini demi mengobati rasa penasaran anda bagaimana rasa olahan sup ikan ala bali. Lokasinya terletak di jalan By Pass Ngurah Rai Sanur, Hotel Sanur Paradise. Kalau anda start dari Bandara Ngurah Rai, maka jarak tempuh sampai warung ini sekitar 30 menit saja. Lalu berapa harga satu porsinya sangat standar sih cuman 30.000 saja anda sudah bisa memanjakan perut anda, bagaimana apakah anda tertarik mencobanya ?
 
 
 
 

 
 
 

Warung Pak Bagong


Lagi lagi neh bagi anda penikmat masakan berbahan dasar ayam selain ayam kadewataan anda juga bisa merasakan lezatnya olahan masakan ayam ala pak bagong. Lokasinya berada di desa adat panglipuran, Bangli, Kintamani tepatnya sebelum kantor Bupati. Anda bisa menikmati masakan ini setelah anda melihat betapa unik, bersih dan tertata rapinya sebuah desa adat yang bernama panglipuran. Sebenarnya ada desa adat lagi yang lain sperti tenganan yang juga bisa anda kunjungi sebagai wisata budaya di bali
 
 
 
 

 

Ayam Betutu Men Tempeh


Ayam betutu memang tidak hanya ada di Bali, di beberapa lokasi anda juga bisa menemukan ayam ini. Misalkan saja ketika anda berlibur ke Jogja di pingguran jalan ada beberapa warung masakan lesehan yang bertulislkan ayam Betutu khas bali . Namun, apakah anda belum mencoba secara langsung dari daerah aslinya ? Tentu ini adalah moment yang tepat apalagi anda adalah pecinta masakan dengan berbahan dasar rempah rempah alami dan memberikan cita rasa yang pedas dan nikmat. Lokasi Ayam betutu men Tempeh ini berada di terminal lama di seberang Pasar Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Dapat ditempuh sekitar 3 jam dari Denpasar. 
 
 


 


Dari beberapa tempat wisata kuliner di Bali yang sudah kami uraikan mungkin anda akan mendapatkkan sebuah kesamaan yang ada di daerah lain tempat anda beriwsata sebelumnya, tapi masalah rasa bisa saja berbeda karena pengolahanya juga berbeda dan tentunya sangat khas dengan nunasa bali. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel