Resep Donat Lembut Empuk Sendiri

Resep Donat Lembut Empuk seperti donat salah satu gerai ternama bisa Anda buat dengan resep yang mudah. Hasil yang didapat bisa di hias agar terlihat cantik dan imut.
Anda penggemar donat? Siapa yang tidak menyukai panganan yang berbentuk lucu dengan ciri khas lubang bundar di tengahnya. Anda kerap membeli donat yang memiliki tekstur yang sangat lembut. Kini Anda tidak perlu sering-sering membeli donat yang mahal jika Anda bisa membuat donat sendiri di rumah dengan tekstur yang lembut. Resep donat lembut kali ini akan memberikan Anda tata cara berikut bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat donat dengan tekstur yang empuk saat di makan. Anda akan merasakan donat yang tidak kalah rasanya dengan donat salah satu gerai ternama favorit Anda.



Namun, kini jika melihat pemberitaan yang ada di media televisi. Donat yang bisa dikategorikan sebagai penganan segala kalangan telah ternoda dengan oknum yang tidak bertanggung jawab. Donat di goreng dengan menggunakan bahan yang tidak aman untuk dikonsumsi. Alangkah lebih baik mulai kini kita lebih memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Dengan resep donat lembut yang tidak ribet ini akan membantu Anda membuat donat yang enak.

Untuk bahan-bahannya sendiri sangat mudah untuk di dapatkan. Anda bisa menggunakan ragi instan dalam membuat donat ini yang bisa diperoleh di toko bahan kue manapun. Bahan lainnya pun bisa Anda dapatkan dengan mudah, dan tentu saja jauh lebih hemat memasak donat sendiri daripada membeli bukan? Berikut bahan yang diperlukan dalam resep donat lembut yang bisa Anda praktekkan, diantaranya adalah:
  • 500 gram tepung terigu
  • 4 sdm gula pasir
  • ½ bungkus dari ragi instan (fermipan)
  • 200 cc air
  • 3 sdm susu kental manis
  • 2 sdt gram
  • 2 butir telur
Setelah mempersiapkan bahan sesuai dengan resep donat lembut, langkah selanjutnya adalah proses pembuatan donat itu sendiri. Anda bisa mengikuti langkah demi langkah dari resep kami sehingga Anda bisa mendapatkan donat dengan tekstur dan rasa sesuai dengan resep yang telah kami berikan. Jika Anda masih baru belajar, resep ini merupakan salah satu resep yang mudah untuk diikuti dan dipraktekkan. Anda bisa menggunakan separuh takaran dari resep yang asli.
Berikut cara membuat donat yang enak dan lembut berdasarkan resep donat lembut yang kami berikan kali ini. Persiapan dan proses memasaknya memang membutuhkan waktu yang sedikit lama, tapi hasil yang di dapatkan sesuai dengan perjuangan Anda. Cara membuat donat yang lembut adalah:
  1. Pertama sekali adalah mengocok telur sampai mengeluarkan busa, lalu Anda bisa menambahkan garam, dengan gula pasir, susu kental manis bersama dengan terigu dan mentega. Kemudian semua bahan tersebut bisa Anda aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  2. Kemudian campurkan ragi dengan air, dan biarkan ragi menjadi busa yang menandakan ragi masih aktif. Masukkan ragi ke dalam adonan dan uleni sampai adonan menjadi lebih kalis atau tidak lengket. Bulatkan adonan dan masukkan ke dalam wadah dan diamkan selama 20 menit dengan menutup adonan dengan kain yang lembab.
  3. Lalu bagi adonan menjadi bulatan-bulatan kecil. Dan Anda bisa menggulingkan adonan tersebut ke dalam tepung terigu agar tidak lengket. Lakukan sampai adonan habis, kemudian biarkan kembali adonan tersebut selama 20 menit agar adonan menjadi mengembang.
  4. Panaskan minyak di dalam wajan. Sesaat sebelum menggoreng lubangi adonan donat dan ceburkan ke minyak panas, dan goreng sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Kemudian angkat dan tiriskan, goreng sampai semua adonan habis.
Anda bisa menghias donat Anda sesuai dengan selera Anda. Hias dengan cokelat yang berwarna warni agar bentuknya semakin lucu dan menggoda selera. Mudah bukan resep donat lembut yang kami bagikan kali ini. Anda bisa mempraktekkannya di rumah dan sajikan untuk teman bersantai keluarga Anda. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep Donat Lembut Empuk Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel