Cara Membuat Bolu Pisang Enak



Bahan / Bumbu :
    Bahan Utama:
  • 1 gelas tepung terigu
  • 4 buah pisang ambon yang telah matang
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 cup keju yang telah diparut
  • 1/3 sdt baking powder
  • 5 butir telur ayam
  • 100 gram mentega
  • Setelah mempersiapkan semua bahan yang diperlukan dalam cara membuat bolu pisang, maka langkah selanjutnya adalah tahap-tahap pembuatan dari bolu pisang tersebut. Bolu pisang ini membutuhkan lama waktu memasak sekitar 1 jam 40 menit dengan lama persiapan sekitar 30 menit. Bukan waktu yang lama untuk membuat sebuah cemilan yang sehat.
Cara Membuat :
  1. Yang pertama sekali dilakukan adalah dengan membuat adonan dengan mengocok telur bersama dengan gula sampai kedua bahan tersebut mengembang dan berwarna putih.
  2. Keju parut yang telah dipersiapkan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama dimasukkan ke dalam adonan telur dan gula kemudian aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
  3. Pisang ambon yang telah dipersiapkan, dihaluskan terlebih dahulu dengan menggunakan garpu. Kemudian, masukkan pisang yang telah dihaluskan ke dalam adonan sambil terus diaduk agar pisang tercampur rata dengan adonan.
  4. Mentega yang telah dipersiapkan kemudian di lelehkan. Mentega cair tersebut masukkan juga ke dalam adonan sembari diaduk. Masukkan mentega cair dengan cara disebar, agar lebih mudah tercampur rata dengan adonan.
  5. Lalu, Anda bisa menyiapkan loyang yang akan digunakan. Loyang bisa Anda oleskan dengan mentega yang kemudian diberi taburan tepung terigu agar bolu tidak lengket saat diangkat.
  6. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah dipersiapkan. Taburi dengan sisa keju yang telah diparut.
  7. Kemudian masukkan adonan bolu ke dalam oven, dan panggang selama kurang lebih 30 menit atau sampai bolu pisang matang sempurna. Cek menggunakan tusuk lidi untuk mengetahuinya. Apabila tidak ada adonan yang lengket di tusuk gigi, berarti bolu telah siap untuk di angkat.
  8. Angkat adonan dan dinginkan.
Baca Juga : Resep Pancake Sederhana Praktis Dan Mudah
Bolu pisang yang telah dingin, bisa langsung di sajikan karena bolu telah dihiasi dengan keju di atasnya. Mudah bukan Cara Membuat Bolu Pisang Enak tersebut? Anda tidak lagi bingung menggunakan pisang yang telah terlalu matang yang Anda punya. Jadikan Bolu Pisang, dan manjakan lidah anggota keluarga Anda dengan manis dan legitnya bolu pisang.

0 Response to "Cara Membuat Bolu Pisang Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel