Resep Bolu Ketan Hitam



Bahan / Bumbu :
  • 50 gram tepung ketan hitam
  • 75 gram tepung terigu dengan protein sedang
  • 50 gram mentega kemudian lelehkan
  • 125 gram gula pasir
  • 2 butir telur utuh
  • 1 sendok makan susu kental manis
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • ½ sendok teh emulsifier
Cara Membuat :
  1. Langkah pertama untuk membuat bolu ketan hitam adalah dengan mengayak tepung ketan hitam, kemudian sisihkan.
  2. Masukkan telur, gula, emulsifier dikocok. Sebaiknya kocok dengan menggunakan kecepatan tinggi sehingga adonan mengental, berwarna putih dan mengembang.
  3. Selanjutnya masukkan susu kental manis sambil dikocok hingga merata, dan turunkan kecepatan mixer pada kecepatan rendah kemudian masukkan tepung ketan hitam dan tepung terigu yang telah diayak dan aduk sebentar hingga merata.
  4. Setelah merata, tambahkan mentega yang sebelumnya telah dilelehkan demikian juga vanili bubuk dan aduklah hingga merata kali ini tidak usah menggunakan mixer, cukup menggunakan spatula.
  5. Resep bolu ketan hitam sudah hampir selesai, sekarang saatnya untuk menuang adonan pada loyang yang telah diolesi dengan mentega tipis-tipis dan juga taburan tepung terigu.
  6. Kemudian panggang adonan dalam loyang ini hingga matang, kira-kira 25 menit dan dinginkan.
  7. Dan Anda telah berhasil membuat bolu ketan hitam dengan cara dipanggang, iris-iris dengan rapi untuk menyajikan
Resep bolu ketan hitam telah selesai dibuat dan Anda bisa menyajikannya sebagai teman untuk menonton. Jika Anda rajin untuk membuat kue atau Roti Manis sendiri di rumah, maka makanan anak-anak bisa terjamin vitamin dan kualitasnya. Makanan ini selain aman dan enak juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sehingga Anda bisa memilih bahan yang terbaik untuk kesehatan dan kualitas gizi anak dan keluarga Anda.
Resep Lainnya : Resep Bolu Kukus Santan Pelangi
Setelah Anda bisa membuatnya sendiri, kini tidak usah bingung lagi apa yang mau dibawa untuk oleh-oleh saat berkunjung ke rumah teman atau ke rumah orang tua. Bahkan jika Anda sedang ada hajatan, bolu ketan hitam bisa menjadi suguhan yang sangat istimewa untuk tamu undangan Anda. Apalagi untuk Resep Bolu Ketan Hitam Sederhana ini tidak susah dan hanya menggunakan bahan yang sangat sederhana. Jika tidak punya oven, Anda bisa menggunakan panci pengukus untuk membuatnya. Dan jika Anda tidak punya mixer, Anda juga bisa membuatnya tetap mengembang. Mudah bukan?

0 Response to "Resep Bolu Ketan Hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel