Singkong Gula Merah Manis untuk Berbuka

Assalamu Alaikum semua sahabat semoga semua diberi kesehatan dan di lindungi dari wabah covid 19, sekarang kita telah berada di bulan Ramadhan dan kita akan kembali posting kue-kue dan resep masakan di blog tercinta ini 

Buat yang suka singkong ini modifikasi dari kolak, tetapi yang punya maag akut tidak disarankan untuk konsumsi makanan ini



Singkong Gula Merah
Ala @mama_syifa_hana
.
500 gr singkong
2 lembar daun pandan
100 gr gula merah, sisir
Sejumput garam
50 ml air
1 sdm maizena (larutkan dengan 2 sdm air)
.
Kupas singkong, cuci bersih, lalu potong-potong sesuai selera. Rebus bersama sejumput garam hingga matang dan empuk. Tiriskan.
.
Masak gula merah, air dan daun pandan hingga gula larut. Masukkan potongan singkong rebus. Masak hingga kuah gula meresap dan menyusut.
.
Masukkan larutan maizena, aduk cepat hingga mengental dan meletup-letup. Angkat. Sajikan dengan teh tawar.

Bagaimana bunda mudah bukan silahkan berkunjung kembali ke blog ini untuk resep -resep cantik di bulan yang penuh Barokah ini

10 Responses to "Singkong Gula Merah Manis untuk Berbuka"

  1. Gampang sekaliii.. kapan-kapan bikin ah, hehe..

    ReplyDelete
  2. Wah cocok nih tuk berbuka, asal jangan pake santan biar gak kekenyangan..

    ReplyDelete
  3. Gula, manis-manis, berat badan. Ditunda dulu buat ginian, sayangi badan 😂 tapi kyknya tertolong oleh singkong, singkong bisa buat gendut nggak sih??

    ReplyDelete
  4. Makanan ini adalah makanan khas di bulan ramadhan.... banyak sekali orang menyukainya, termasuk saya sendiri, sampai --sampai saya buat blog khusus yg isinya tentang ubi-ubian

    ReplyDelete
  5. Pasti segar setelah berbuka menikmati singkong gula merah manis ni. Salam 25 Ramadan!

    ReplyDelete
  6. Makanan " ubi kayu yang dikolaborasikan dng gula merah " merupakan kuliner yg saya sukai mas. Tau kenapa saya suka, ? Biar Manis Gula merahnya nular ke saya, hahaha.Bercanda kok.Aslinya kuliner seperti ini bikin kenyangnya nendang banget di perut.

    ReplyDelete
  7. Wah, enak itu ..
    Saya tahunya singkong keju, ini ada singkong manis .. #penasaran mesti kuliner rumahan kalau ini.

    ReplyDelete
  8. hai mas! apa khabar? waduhhhh lama sungguh saya tak mampir ke sini. mas sihat ke tu? harap2 begitulah. maaflah sudah lama saya tak bertanya khabar dan hari ini baru dapat semangat dan momentum untuk kembali berblog. jika berkelapangan, sudi sudilah mampir ke blog saya ya! kita bertegur sapa seperti dulu ;-) see ya!

    ReplyDelete
  9. Salam kunjungan dari Malaysia sekali lagi :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel