DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS TOBA DAN SEKITARNYA



Visi:
landscape scenery and geopark

Tujuan:
Meningkatkan kunjungan wisman menjadi1 juta orang pada tahun 2019 dengan menjadi Danau Toba sebagai destinasi utama Indonesia

Target pasar wisman:
ASEAN (Malaysia dan Singapura), EROPA (Belanda dan Perancis), Australia, Amerika)

Target pasar wisnus:
Kota-kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera

KEY SUCCESS FACTORS
•Pembangunan Jalan Tol TebingTinggi–PematangSiantar
•Penyediaan daya tarik wisata baru, unik, dan menerus digunakan(geopark, wisata olahraga air, hiburan dan rekreasi)
•Pendirian Badan Pengelola yang memiliki kewenangan hukum dalam pengembangan kawasan

Dukungan Pembangunan Infrastruktur Toba

1.Pengembangan, pengelolaan sarana air (jaringan irigasi, rawa, waduk, embung, situ dan penampung air lainnya) dan penyediaan air baku

-Kabupaten Tapanuli Utara sebesar 76,7M
-Kabupaten Samosir sebesar 13M
-Kabupaten Humbang Hasundutan sebesar 10,69M
-Kabupaten Karo sebesar 25,13M
-Kabupaten Simalungun sebesar 14,52M
-Kabupaten Toba Samosir sebesar 3M

2.Pengendalian banjir, lahar gunung berapi dan pengamanan pantai

-Kabupaten Asahan sebesar 165,7M
-Kabupaten Karo sebesar 10M


3. Pembangunan jalan baru di Kabupaten Karo sebesar 18,8 M Pemeliharaan, pelebaran, rekonstruksi dan rehabilitasi jalan

-971 km di Kabupaten Asahan sebesar 180,18M
-240 km di Kabupaten Tapanuli Utara sebesar 98,17M



4.Pengembangan kawasan pemukiman, sistem penyediaan air minum dan penyehatan lingkungan
-Kota Tanjung Balai sebesar 10M
-Kabupaten Karo sebesar 63,9M
-Kabupaten Tapanuli Utara sebesar 14M
-Kabupaten Pakpak Barat sebesar 7,8M
-Kabupaten Humbang Hasundutan sebesar 5,8M
-Kabupaten Toba Samosir sebesar 5,8M
-Kabupaten Asahan sebesar 2,7M

5. Pembangunan fasilitas bandara sibisa 200juta


0 Response to "DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS TOBA DAN SEKITARNYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel