Air Panas di Pantai Lehi, Kampung Mini

Musim liburan telah tiba. Biasanya para touris menghabiskan waktunya untuk berlibur bersama keluarga. Nah salah satu saran dari it-languange cobalah anda berkunjung ke Pulau Siau, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara tepatnya di Kampung Mini. Untuk menuju kesana bisa ditempuh menggunakan Ojek (Sepeda Motor yang menarik penumpang), perjalanan ke kampung Mini lebih kurang 20 menit dari Ondong, Ibukota Kabupaten Siau Tagulandang Biaro.

 
Di Lehi, Mini ini anda akan menemui salah satu hasil karya Gunung Karangetang. Berbeda dengan air panas di daerah lain. Air Panas Lehi merupakan hasil pertemuan antara sumber air panas dari Gunung Api Karangetang dengan air laut. Yang mengeluarkan uap panas adalah air laut di pinggiran Pantai Temboko. Sungguh merupakan suatu sajian alam yang indah.

Di sela-sela pecahan ombak di bebatuan hasil erupsi, anda akan menikmati air yang lumayan panas. Jadi jangan berharap di pinggiran pantai ini ada ikannya. Karena ikan yang berani berenang ke tepi pantai, langsung mati karena airnya yang panas. Telur saja dapat masak. Silahkan mengambil posisi diantara terjalnya tebing-tebing yang seolah memagarinya. Dan nikmati airnya yang berwarna hijau. Ditambah dengan buaian angin laut, layangkan pandangan anda ke Pulau Makalehi di depannya. Dan jika anda punya nyali, silahkan terjun ke pantainya untuk merasakan “sauna alam.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel