Apa kata Google tentang Indonesia?

Query suggestions adalah salah satu layanan Google yang membantu kita dalam pencarian sehingga menjadi lebih efisien. Google akan menawarkan kata yang mirip dengan apa yang kita cari.
Darimana Google bisa memberikan suggestions terhadap pencarian yang kita lakukan?

Pertama, informasi itu berasal dari sejarah pencarian yang kita lakukan sebelumnya–ini apabila kita sudah login terlebih dahulu. Kedua, suggestion tersebut berasal dari pencarian orang lain di seluruh dunia, situs-situs yang telah ter-indeks dan iklan dalam jaringan komersil Google.  Jikalau demikian, Google Query Suggestion bisa jadi cermin rasa keingintahunan mengenai suatu hal oleh pengguna internet, khususnya Google. Nah, mari  kita lihat bagaimana para netter pengin tahun tentang Indonesia.

Nah, cobalah sesekali mencoba dengan Google.com atau Google.co.id, di waktu yang berbeda dengan kata kunci awal yang berbeda pula.  Hasilnya menarik! Pada screenshot di atas, tampak kalau topik mengenai korupsi, visit indonesia, invasi timor-timor, kebencian terhadap malaysia sampai bagaimana Indonesia menjadi negara muslim.

Tapi, kata kunci yang lain juga memperlihatkan suggestion yang lebih bervariasi. Mulai dari biodiversity, gempa bumi, tsunami sampai pada bendera. Coba juga dengan kata kunci bahasa Indonesia, maka salah satu hasilnya adalah berikut ini.

Ternyata banyak orang yang ingin mencari password facebook, selain mencari jodoh dan uang.  Weleh..weleh…ada-ada saja pengguna internet. Oia, supaya lengkap,  coba baca juga tips ber-facebook dengan aman, dan kata yang paling sering di-google pada waktu lampau.

2 Responses to "Apa kata Google tentang Indonesia?"

  1. membenci Malaysia tak baik juga ..

    kita serumpun dan sama tinggal di Nusantara..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali bro saya tak bencipun ini keyword di google

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel