Kerajinan Merajut Benang

Kerajinan merajut benang merupakan salah satu jenis kerajinan yang selain bisa berbasis hobi juga merupakan potensi bisnis yang kini semakin menggiurkan. Hasil dari kerajinan benang ini tidak terbatas pada produk pakaian tapi juga perhiasan, aksesoris, pajangan, dan masih banyak lagi. Jika dulu merajut, merenda ataupun menjahit identik dengan pekerjaan perempuan, terutama wanita lanjut usia alias nenek-nenek, namun seiring waktu trendnya berubah. Merajut menjadi milik semua usia, semua jenis kelamin. Terlebih ketika merajut dikaitkan dengan hobi dan usaha.



Dulu ketika saya masih tinggal di Bandung, ada sekompok anak muda yang membuat klub merajut. Setiap sore mereka berkumpul dan merajut berbagai jenis benang rajut. Dari hobinya itu, lahirlah berbagai jenis produk, dari mulai tas hingga baju. Alhasil seiring waktu kelompok ini pun menjual hasil rajutannya. Saat ini, saya kurang tahu pasti apakah kelompok yang dulu sering kumpul di Tobucil (Toko Buku Kecil) Bandung itu masih ada atau tidak.

Terkait kerajinan merajut benang berbasis hobi, saat ini berdasarkan penelusuran yang saya lakukan di dunia online dan offline, khususnya di Karawang, merajut atau mengolah berbagai jenis benang rajut sudah banyak ditinggalkan masyarakat kampung yang lebih memilih untuk membeli barang terutama pakaian jadi. Trend merajut kini malah beralih ke kota, banyak orang di kota-kota besar semakin menggemari kegiatan merajut benang. Mereka merajut tidak untuk dijual, tapi untuk dipakai sendiri atau hasil rajutannya diberikan sebagai hadiah untuk anak, suami atau pacar yang mungkin merasa lebih spesial ketika diberi sesuatu hasil olah tanga

0 Response to "Kerajinan Merajut Benang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel