Info Hotel di Surabaya dan Sekitarnya

Sekilas Tentang Kota Surabaya

Sebelum kami menyampaikan info hotel di Surabaya terlebih dahulu mari kita lihat sekilas tentang Surabaya. Kota Surabaya adalah merupakan salah satu Kota Besar di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini merupakan Ibukota Propinsi Jawa Timur, dan merupakan kota metropilitan di Jatim. Julukan bagi Kota Surabaya yang sangat terkenal adalah Kota Pahlawan karena keberanian penduduk Surabaya terutama para pemuda saat peristiwa perang kemerdekaan 10 Nopember 1945. Salah satu tokoh yang sangat terkenal adalah Bung Tomo, beliau berhasil membakar semangat para pemuda arek-arek Suroboyo melakukan perlawanan terhadap pasukan inggris dan belanda. Sebagai simbol dari peristiwa ini maka didirikan Tugu Pahlawan yang ada di pusat Kota Surabaya.



Nama Kota Surabaya diambil dari kata yang cukup unik yaitu diambil dari legenda perkelahian antara ikan Suro dan Boyo (buaya). Sehingga dari legenda ini dijadikan lambang Kota Surabaya yang juga dirupakan dalam bentuk patung monumen Suroboyo yang ada di dekat kebun binatang Surabaya.

Kota ini memiliki udara yang cukup panas hal ini dikarenakan letak Kota Surabaya yang berada di dekat pantai kenjeran dan pelabuhan Tanjung Perak. Tempat wisata di Surabaya diantaranya yaitu Masjid Cheng Ho, Monumen Jalesveva Jayamahe, Pasar Ampel, Jembatan Suramadu, Tugu Pahlawan, G-Walk, serta Kya Kya Kembang Jepun. Bila menginginkan olahraga sembari melihat panorama hijau nya alam, coba untuk bermain gold di Bukit Darmo, beberapa lokasi tersebut berdekatan dengan hotel di surabaya yg strategis. Kota ini dapat adalah gerbang untuk berwisata ke Trowulan, kota tua pusat kerajaan Majapahit yang sarat dengan nilai histori serta pengetahuan arkeologi.

Di Kota Surabaya ini juga banyak terdapat mall dan pusat pebelanjaan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan Kota Jakarta. Sebagian mall yang populer di sini yaitu Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Surabaya Town Square, Galaxy Mall, Grand City Mall dan yang paling baru yaitu Ciputra World Mall. Kota ini dapat mempunya tempat tempat berbelanja khusus. Sebagai contoh bila menginginkan belanja handphone dapat berkunjung ke WTC di Jalan Pemuda yang karena sangat komplit nya hingga dijuluki ” World Telephone Center “.



Bila Anda  menginginkan belanja perhiasan serta kepentingan pesta dapat berkunjung ke Empire Palace di jalan Blauran. Sebatas anjuran bila menginginkan belanja dianjurkan untuk datang ke sini pada tanggal 1 Mei hingga 30 Juni waktu di mana kota ini mengadakan festival potongan harga besar-besaran Surabaya Big Sale di beberapa pusat perbelanjaan.

Sesudah selesai belanja, waktu nya mencari makanan khas Surabaya sambl melakukan wisata kuliner di surabaya. Sebagian makanan yang populer hingga se- Indonesia yaitu Soto Ambengan, Bakwan Dempo, Ayam Penyet Bu Kris, Rujak Cingur, serta Rawon Setan yang ada di Jalan Embong Malang. Untuk menuju Kota ini bisa ditempuh dengan menggunakan Pesawat Udara menuju Bandara Juanda, serta melalui Kereta Api serta Bus dari berbagai jurusan di Pulau Jawa. Untuk berkeliling di Kota Surabaya kita dapat menggunakan berbagai sarana transportasi. hotel di surabaya.

Bila Anda sedang melakukan kunjungan kerja maupun wisata ke Kota Surabaya jangan kuatir masalah penginapan. Kami dari Jalan dan makan blog akan memberikan informasi berbagai hotel di Surabaya juga berbagai jenis penginapan lainnya di Surabaya dan sekitarnya.  Kami akan memebrikan informasi mengenai hotel murah di surabaya yang meliputi lokasi, fasilitas, dan tarif.

0 Response to "Info Hotel di Surabaya dan Sekitarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel