Cara Membuat Bolu Coklat Lembut Enak

Bahan / Bumbu :
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 200 gram mentega, lelehkan
  • 50 gram coklat bubuk
  • 10 gram ovalet atau satu sendok makan penuh
  • 190 mililiter susu kental manis coklat
  • 5 butir telur ayam


Cara Membuat :
  1. Langkah pertama yaitu dengan mengaduk telur, dan ovalet dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi.
  2. Lalu masukkan tepung terigu, susu kental manis rasa coklat , dan juga coklat bubuk dan aduk hingga mengembang.
  3. Kemudian masukkan mentega yang sudah dilelehkan dan aduk kembali adonan hingga rata.
  4. Kemudian siapkan loyang dan olesi dengan menggunakan mentega tipis-tipis, dan taburi dengan menggunakan tepung.
  5. Tuangkan adonan yang telah jadi pada loyang tersebut kemudian kukus adonan resep bolu coklat hingga matang, atau setidaknya 30 menit.
  6. Angkatlah setelah bolu coklat matang dan dinginkan.
  7. Kemudian keluarkan kue dari cetakan lalu belahlah menjadi dua bagian, dan olesi dengan menggunakan selai kesukaan Anda pada bagian satu. Lalu tumpuk kembali dengan menggunakan bolu yang satunya.
Dengan demikian, bolu telah jadi dan Anda bisa menyajikannya dengan teh hangat, atau kopi. Agar bolu yang Anda buat terlihat cantik saat sudah jadi, maka sebaiknya gunakan cetakan dan juga kertas yang sesuai dengan bolu. Usahakan kertas tidak terlalu tinggi atau terlalu pendek. Selain itu, resep bolu coklat ini akan matang dengan sempurna jika Anda menggunakan cetakan yang berlubang. Jadi jika Anda menggunakan cetakan ini tidak perlu takut bantat lagi. Agar bolu tidak bantat, Anda juga harus membuatnya dengan cara yang benar. Apalagi pada waktu pengadonan, Anda harus mengocok hingga adonan benar-benar mengembang. Kemudian pada saat mengukus, usahakan Anda tidak membuka penutup kukusan sehingga bolu tetap mengembang dengan baik.

Agar Anda mendapatkan waktu yang tepat, sebaiknya Anda memastikan waktu untuk mengukus adalah 25 hingga 30 menit. Sehingga Anda tidak membukanya sebelum waktu itu dan kue menjadi cantik dan menarik. Selanjutnya, agar air tidak masuk pada adonan saat kue di kukus maka sebaiknya Anda membungkus tutup pengukus. Air yang masuk dan menetes pada adonan ini akan membuat Bolu Coklat Lembut Enak menjadi tidak cantik karena tercampur air. Sangat mudah bukan untuk membuat bolu coklat ini? Selamat mencoba semoga berhasil ya.

0 Response to "Cara Membuat Bolu Coklat Lembut Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel