Resep Sayur Buncis Tumis Cumi Enak



Berikut bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan, antara lain:
  • Buncis yang di serong tipis
  • Cumi-cumi (Anda bisa mengganti dengan udang atau protein lainnya)
  • Cabe merah keriting yang dipotong tipis
  • Cabe rawit yang diiris halus
  • Buah tomat yang dibelah 8
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Minyak goreng
Cukup mudah bukan bahan-bahan dari resep sayur buncis kali ini. Hanya dengan menggunakan bahan dasar yang simple Anda akan membuat tumisan buncis yang begitu menggugah selera. Cumi-cumi bisa Anda ganti dengan udang, telur atau ayam yang sesuai dengan selera Anda. Jika Anda pecinta rasa pedas Anda bisa menambahkan cabe rawit sesuai dengan tingkat kepedasan yang Anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan saus tiram sebagai penambah cita rasa tumisan Anda agar rasanya lebih terasa oriental.
Setelah mempersiapkan bahan-bahan untuk resep sayur buncis kali ini, selanjutnya adalah mempersiapkan cara memasak tumis buncis cumi. Bagi Anda yang baru belajar memasak bisa mengikuti tahap demi tahap dari cara membuat sayur buncis berikut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut langkah-langkah membuat tumis buncis praktis dan enak, diantaranya adalah:
  1. Pertama sekali cuci semua bahan sampai bersih, jika Anda tidak menyukai cumi karena tinta hitamnya Anda bisa membuang tinta cumi terlebih dahulu atau Anda bisa menyertakan tinta cumi karena memiliki gizi yang tinggi.
  2. Lalu siapkan wajan yang telah dipanaskan sebelumnya, masukkan minyak goreng secukupnya untuk menumis. Masukkan bawang merah dan bawang putih yang telah diiris tipis hingga layu dan mengeluarkan aroma yang harum.
  3. Setelah itu, sesuai dengan resep sayur buncis Anda bisa memasukkan cabe rawit, cabe merah dan kemudian tomat sembari Anda memberikan rasa pada tumisan buncis, yaitu dengan menaburkan garam secukupnya dan gula sebagai pengganti vetsin secukupnya (cukup sejumput saja).
  4. Anda bisa memasukkan cumi-cumi ke dalam tumisan, dan masak hingga cumi-cumi Anda matang dengan baik.
  5. Kemudian Anda bisa menambahkan buncis ke dalam tumisan. Tambahkan air sedikit agar buncis matang dengan sempurna. Setelah matang angkat sayur dan siap dihidangkan.
Baca Juga : Resep Rolade Daging Sapi Saus Kecap
Cukup mudah bukan Resep Sayur Buncis Tumis Cumi Enak  kali ini. Anda hanya tinggal menumis semua bahan hingga layu dan matang sempurna. Sayur tumis buncis cumi ini cocok Anda sajikan bersama dengan nasi hangat dengan lauk lain seperti tempe goreng dan tahu goreng. Dijamin santapan Anda hari ini akan menggugah selera makan Anda.

0 Response to "Resep Sayur Buncis Tumis Cumi Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel