Cara membuat Roti pisang Banjar

Roti Pisang adalah makanan yang sudah sangat merakyat dan meski memiliki nama yang berbeda di setiap tempat tapi pada dasarnya resepnya sama hanya nama dan tam[ilan yang mungkin berbeda, seperti roti loka atau roti panguttu di Makassar atau bugis dan sekarang kita akan membuat versi roti pisang Banjar Kalimantan, ayo kita pantengin dan coba resepnya di rumah semogaakan berhasil fix as you seen on this blog check it out baby.




Roti Pisang Banjar
By @hanhanny
.
Bahan :
200 gr tepung terigu serbaguna
400 ml santan hangat kekentalan sedang
1 butir telur ukuran besar
100 gr gula pasir (manisnya sesuai selera)
300 gr pisang raja/mahuli matang
1 sdt garam
1 pcs vanili bubuk
Margarin secukupnya untuk olesan
.
Cara Membuat :
1. Dalam wadah campurkan tepung terigu,gula pasir,telur,garam,vanili,dan santan,aduk rata hingga adonan tepung tidak bergerindil.
2.Lalu masukan potongan pisang  yang diiris iris,aduk rata.
3.panaskan cetakan dengan api kecil diatas kompor,olesi tipis margarin,tuang adonan kelubang lubang cetakan,bisa di tambahkan irisan pisang diatasnya,tutup.
4.panggang hingga matang,silahkan kalau mau dibolak balik kedua sisinya,dengan tingkat kekeringan/gosong sesuai selera.
5.Sesaat sebelum diangkat olesi tipis kembali diatasnya dengan margarin,diresep ini saya dapat 13 buah roti pisang dengan memakai snack maker 7 lubang.


bagaimana cantik bukan seperti yang banyak dijual di jalanan semoga berhasil membuatnya bunda bikin suami dan anak makin cinta betah di rumah dan menghemat uang mengurangi uang jajan bisa nabung dan beli rumah baru salam tercinta untuk semua keluarga 

0 Response to "Cara membuat Roti pisang Banjar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel