Baso Tempe Makanan sehat yang lagi viral

Baso Tempe

Bahan-bahan
1/2 papan tempe/200 gram
10 sdm tapioka/150 gram
2 sdm terigu/50 gram
1/2-1 bh wortel
1 btg daun bawang
2-3 siung bawang putih
1 btr telur
Secukupnya garam, gula pasir, penyedap rasa dan lada bubuk

Langkah
Siapkan bahan yang akan dipergunakan. Bawang putih saya goreng terlebih dahulu agar hasil basonya lebih wangi. Pergunakan tempe yang masih baru ya bunda...

Iris tempe lalu kukus. Kurang lebih saya kukus 10 menit.

Iris halus daun bawang. Wortel saya parut menggunakan parutan keju.

Tempe, bawang putih dan telur saya blender. Saya tambahkan sekitar 3-4 cube batu es

Campurkan dan aduk rata tepung, wortel, daun bawang, tempe yang telah halus. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula pasir dan lada bubuk. Test rasa...

Hasil akhirnya adonan baso seperti ini. Sementara itu jerang air hingga panas tapi tidak mendidih.

Bentuk baso seperti gambar lalu masukan ke air panas. Pergunakan api kecil agar air tetap panas. Telapak tangan balur minyak bila perlu.

Setelah semua baso tempe terbentuk, besarkan api hingga air mendidih.

Baso tempe yang mengapung tanda sudah matang, angkat dan tiriskan.

Baso tempe siap untuk di konsumsi dan di olah menjadi menu sehat keluarga.

0 Response to "Baso Tempe Makanan sehat yang lagi viral"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel