Mari kita Promosikan Destinasi wisata yang penuh pesona di Indonesia
Di Indonesia, sektor pariwisata / adalah salah satu penyumbang terbesar dalam hal valuta asing jika dikaitkan dengan sektor ekonomi. Pada tahun 2013, menurut Kementerian Pariwisata (2015), sektor pariwisata menduduki peringkat keempat dalam kategori penghasil devisa setelah kelapa sawit, batubara, minyak, dan menghasilkan 10.054,1 (dalam juta USD). Ada kecenderungan peningkatan tingkat kunjungan (sekitar 9-13%) setiap tahun. Kementerian juga menerbitkan, bahwa pada tahun 2014, sektor pariwisata menarik sekitar 9.435.411 pengunjung. Namun, miris negara tetangga, Malaysia, berhasil menarik 25,72 juta pengunjung pada tahun 2013, di mana Indonesia memberikan kontribusi jumlah wisatawan terbesar kedua setelah Singapura., terlebih lagi Thailand berhasil menarik 27 juta wisatawan di tahun tersebut padahal destinasi wisata di kedua negara tersebut tidaklah sebanyak dan seindah Indonesia.
Sebagai Contoh Pulau Bintan Pada tahun 2014 dengan daya tarik utama Pantai, Resort,Golf dan fasilitas Hotel, pelabuhan marina, Public Transportation, rental sepeda, pertokoan, kuliner dengan event Bintan Art Festival pada tahun itu hanya dikunjungi oleh 500 ribu wisatawan
bandingkan dengan Phuket di Thailand pada tahun itu berhasil menarik 4.500.000 pengunjung dengan daya tarik utama Pantai dengan fasilitas TIC, hotel,villa, money changer, public transportation, rental dengan event Phuket King's Cup Regatta
atau dengan langkawi di Malaysia dengan pantai, cable car dan bridge sky nya ternyata berhasil mendatangkan 3.700.000 turis dengan event Langkawi International Water Festival.
Bila di lihat keindahan destinasi wisata Indonesia tidaklah kalah dari destinasi wisata di Thailand atau atau Malaysia, mungkin karena promosi yang kurang atau juga karena manajemen dan sumber daya manusia yang kurang memadai.
Oleh karena itu saya angkat jempol untuk bang idris hasibuan admin ngayap blog dan mas Himawant admin Trip of mine karena keuletan mereka menulis tentang pesona wisata indonesia yang sebagian besar masih terpendam belum di kenal di dunia luar dan tentu saja lebih baik lagi kalau mereka memasang translate di blog mereka masing-masing.
Semoga ke depan pengelolaan destinasi wisata di Indonesia semakin baik dan akan memunculkan tempat wisata unggulan bukan hanya di Bali atau di lombok
Sebagai Contoh Pulau Bintan Pada tahun 2014 dengan daya tarik utama Pantai, Resort,Golf dan fasilitas Hotel, pelabuhan marina, Public Transportation, rental sepeda, pertokoan, kuliner dengan event Bintan Art Festival pada tahun itu hanya dikunjungi oleh 500 ribu wisatawan
bandingkan dengan Phuket di Thailand pada tahun itu berhasil menarik 4.500.000 pengunjung dengan daya tarik utama Pantai dengan fasilitas TIC, hotel,villa, money changer, public transportation, rental dengan event Phuket King's Cup Regatta
atau dengan langkawi di Malaysia dengan pantai, cable car dan bridge sky nya ternyata berhasil mendatangkan 3.700.000 turis dengan event Langkawi International Water Festival.
Bila di lihat keindahan destinasi wisata Indonesia tidaklah kalah dari destinasi wisata di Thailand atau atau Malaysia, mungkin karena promosi yang kurang atau juga karena manajemen dan sumber daya manusia yang kurang memadai.
Oleh karena itu saya angkat jempol untuk bang idris hasibuan admin ngayap blog dan mas Himawant admin Trip of mine karena keuletan mereka menulis tentang pesona wisata indonesia yang sebagian besar masih terpendam belum di kenal di dunia luar dan tentu saja lebih baik lagi kalau mereka memasang translate di blog mereka masing-masing.
Semoga ke depan pengelolaan destinasi wisata di Indonesia semakin baik dan akan memunculkan tempat wisata unggulan bukan hanya di Bali atau di lombok
0 Response to "Mari kita Promosikan Destinasi wisata yang penuh pesona di Indonesia"
Post a Comment