4 Gerakan mudah untuk mengusir Lemak Perut tanpa perlu ke Pusat Kebugaran

Kegemukan dan Perut Buncit adalah Masalah yang dihadapi oleh banyak orang dewasa dan bagi sebagian orang, ini sangat mengganggu penampilan, sehingga mereka berusaha untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit tersebut, banyak PULA tidak peduli karena alasan sibuk dan tidak punya waktu ke tempat fitness atau pusat kebugaran,  padahal olahraga untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit bisa dilakukan di manapun dan kapan pun termasuk di rumah kita sendiri.


Mengusir Perut buncit wajib kita lakukan karena ia rentang membawa penyakit yaitu resiko Hipertensi, Kolestrol dan Jantung serta penyakit berat lainnya. Untuk anda yang tidak punya waktu ke Gym di bawah ini saya share 4 gerakan mudah yang bila konsisten anda lakukan akan bisa membantu mengusir lemak dan perut buncit. 4 Gerakan mudah untuk membuang Lemak Perut tersebut bisa anda lakukan di Rumah, selamat mencoba

1. Latihan Bersepeda 

Teknik paling efektif  yang cepat merampingkan  perut anda adalah dengan bicycle exercise. Gerakan  ini bertumpu  pada bagian rectus abdominis (perut) dan juga oblique muscle (pinggang)

Caranya:
1) Baring di atas lantai dan letakkan telapak tangan anda di belakang telinga.
2) Angkat lutut kiri dan  kanan anda setinggi 45 derajat  secara bergantian menghampiri perut anda dan lakukan seperti anda mengayuh pedal sepeda. Lama atau pengulangannya bisa anda set sendiri
3) Sentuh siku yang bertentangan dengan lutut yang anda angkat. Contohnya sekiranya anda mengangkat lutut kiri pastikan lutut kiri anda bersentuhan dengan siku kanan anda dan sebaliknya, lakukan berulang kali seperti anda mengayuh pedal basikal.
Pastikan anda tidak menarik leher anda terlalu ke depan. Sekadar memastikan bahu anda terangkat sedikit . 
2. Sit up dengan tangan lurus (Long Arm Crunch)
Berbeda dengan Sit up biasa, gerakan ini lebih sukar karena kita harus meluruskan tangan. Kedua tangan menjadi pemberat yang harus di atasi dalam gerakan ini
Caranya:
1)    Baring di atas lantai.
2)    Lipatkan kaki anda.
3)    Luruskan tangan anda ke atas.
4)    Lakukan Sit up (Bangun tidur).

3) Sit up  terbalik (reverse crunch)
Sekiranya anda sering menggunakan kepala untuk mengangkat badan, kali ini anda menggunakan kaki sebagai ganti. Teknik ini lebih terasa pada bagian bawah perut anda walaupun sebenarnya ia melibatkan seluruh otot perut anda.

Caranya:

1)    Tolakkan lutut anda mendekati dada . Bermakna bagian belakang anda turut terangkat sekaligus.
2)    Pastikan tangan anda bertindak sebagai penadah kepala agar sedikit terangkat dari lantai
3)    Angkat pinggul anda.

4) Sikap  Plank (plank exercise)
Teknik ini bagus dalam memberikan ketahanan otot pada bagian perut dan juga punggung anda
Caranya:
1)  Buat sikap seperti anda melakukan Push Up.
2) Letakkan tangan depan anda di atas lantai lalu tekuk tangan anda
3) Pastikan belakang anda tegak menghampiri lantai dan bukannya menjauhi lantai.
4) Lakukan selama 30 Detik   dan lakukan sebanyak 3 hingga 5 kali.
Bagaimana gerakannya simple dan mudah bukan bahkan untuk pemula sekalipun  yang belum pernah melakukannya, lamanya bisa anda sesuaikan dengan kemampuan anda mungkin untuk minggu pertama anda bisa melakukan selama 30 detik lalu di minggu kedua naik menjadi 45 detik , anda bisa melakukannya setiap hari secara rutin itu akan mempercepat anda menjadi langsing atau memiliki berat ideal.
INGAT LAKUKAN SECARA RUTIN DAN KONSISTEN DI JAMIN TIDAK LEBIH  DARI 4 MINGGU PERUT BUNCIT AKAN HILANG.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel