Tips Menyimpan Sepatu Agar Tetap Cantik


Memiliki banyak sepatu mungkin menjadikan sebuah kemudahan bagi kita. namun di balik itu semuanya juga menimbulkan satu masalah yang lain yaitu menyimpan sepatu agar keadaan sepatu tetap terawat. Tak akan menyenangkan jika menemukan sepatu kita ditumbuhi jamur. Untuk itulah diperlukan tips menyimpan sepatu agar tetap cantik.


Berikut ini adalah beberapa tips menyimpan sepatu agar tetap cantik.


Pastikan menyimpan sepatu dalam keadaan yang kering. sepatu dapat ditaruh di dalam kotak sepatu dalam keadaan yang benar-benar kering. jika kita akan menyimpan sepatu segera setelah dicuci atau dibersihkan dengan handuk basah maka harus dipastikan kandungan air yang ada menghilang.
Yang dapat dilakukan adalah dengan menepuk-nepuk sepatu sampai kandungan airnya hilang. Kemudian, pada keadaan inilah sepatu dapat disimpan di dalam kotak sepatu.

Jika tidak ingin menyimpan di dalam kotak sepatu maka sepatu dapat dibungkus dengan kantong plastik sebelum disimpan. Hal ini untuk menghindari sepatu terkontaminasi atau tertempeli dengan debu dan kotoran yang ada di udara.

Pastikan tempat menyimpan sepatu bukanlah daerah yang lembab. Karena daerah yang lembab ini akan memudahkan untuk tumbuhnya jamur yang dapat menempel di kulit sepatu kita. maka dari itu, pilihlah tempat penyimpanan yang kering dan mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan teratur.

Simpan sepatu dengan bahan lain untuk mengganjal. Hal ini dapat dilakukan untuk menjaga bentuk dari sepatu itu sendiri. Bahan yang dapat digunakan adalah bahan khusus untuk menyumpal sepatu ataupun kalau tak memiliki bahan ini maka dapat digunakan dari potongan koran atau jenis kertas yang lain.

Rutin membersihkan sepatu yang disimpan. Inilah hal yang dianggap paling penting untuk menjaga kualitas dari sepatu yang kita miliki. Setiap satu minggu sekali kita dapat untuk meluangkan waktu untuk membersihkan setiap sepatu yang kita miliki. Ambillah satu per satu sepatu dari tempat penyimpanan dan kemudian dibersihkan dari debu yang menempel.

Itulah beberapa tips menyimpan sepatu agar tetap cantik. Dengan melakukan hal ini maka sepatu yang kita miliki akan tetap berada dalam keadaan yang baik. Semoga artikel Tips Menyimpan Sepatu Agar Tetap Cantik bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Tips Menyimpan Sepatu Agar Tetap Cantik ini, like dan bagikan artikel Tips Menyimpan Sepatu Agar Tetap Cantik ini ketemanmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel