Cara Mengatasi Rambut KEring dengan Bahan Alami

Rambut kering, kusam dan tidak bercahaya seringkali mengganggu penampilan seseorang, terutama kaum hawa. Beragam cara dilakukan untuk mengatasinya, dari mulai menggunakan produk shampo hingga produk perawatan khusus yang harganya cukup mahal. Sebenarnya untuk mengatasi masalah rambut kering tidaklah sulit, tinggal pergi ke salon, beres dech. Selain itu, Anda bisa melakukan perawatan rambut kering dengan bahan alami di rumah. Hem, kira-kira apa sajakah bahan alami mengatasi rambut kering? Simak informasi berikut ini :

Kuning Telur

Kuning telur berperan sebagai kondisioner alami bagi rambut, karena mengandung nutrisi yang baik bagi rambut, antara lain : protein, vitamin A ,E,& D, tinggi asam sulfur, lemak, dan nutrisi penting lainnya. Kuning telur dipercaya mampu mengatasi rambut kering, karena fungsinya melembabkan dan menghaluskan rambut serta mengembalikan kilau rambut. Selain itu juga dapat menguatkan akar rambut dan memperbaiki kerusakan rambut. Selain mengoleskan secara langsung pada rambut, Anda juga bisa mencampurkan bahan lainnya, seperti alpukat, madu, dan lain sebagainya.

Cara pemakaian adalah basahi rambut terlebih dahulu, kemudian oleskan kuning telur secara merata pada rambut, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal




.
Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban rambut dan mengatasi kerusakan. Cara pemakaian adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


Alpukat
Buah alpukat tidak hanya enak rasanya, namun juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat bermanfaat mengembalikan kilau rambut kering dan kusam. Selain itu, protein yang terkandung dalam alpukat juga berfungsi menghaluskan, melembutkan dan menguatkan akar rambut. Cara pemakaian adalah dengan memblender daging buah alpukat, kemudian mengoleskan secara merata pada rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.





Madu
Nutrisi yang terkandung dalam madu sangat berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut, mengatasi kerusakan rambut, menguatkan akar rambut dan mengembalikan kemilau alami rambut Anda. Cara pemakaiannya cukup mudah, yakni pilihlah madu alami, kemudian oleskan secara langsung pada rambut hingga merata, diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Semoga informasi tentang bahan alami mengatasi rambut kering diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Semoga artikel Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Kering bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Kering ini, like dan bagikan artikel Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Kering ini ketemanmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel