Explore Enrekang , Liburan KE Buttu MAcca Murah Meriah Menikmati KEindahan Buttu KAbobong (Gunung Nona)

Hari Ahad kemarin  tanggal 19 - November 2017  Pekerjaan Sekolah sudah selesai semua,  Akhirnya saya beserta beberapa teman guru memutuskan untuk naik gunung , tidak terlalu jauh dari Kab. Pinrang Masih  di Sulawesi Selatan Juga,yaitu tepatnya di Buttu Macca, Kotue Enrekang.  Tidak ada yang Istimewa dari Pegunungan ini , namun dari gunung ini kita bisa melihat langsung keindahan , Buttu Kabobong gunung yang di katakan mirip dengan daerah sensitif wanita.


Dari Pinrang Kami Naik Motor ke arah Enrekang kira-kira satu jam setengah dan akhirnya kami sampai di pegunungan Buttu macca, ternyata Mendaki  gunung sudah berat buat orang tua seperti saya,  lain dengan teman-teman yang masih muda mereka semangat sekali untuk sampai ke atas





Akhirnya setelah mendaki 15 menit kami bisa sampai ke pintu gerbang buttu macca, meski dengan perasaan lelah kedua teman saya yang cantik ini ibu ayu dan Feby tetap bisa tersenyum

Lalu kami membayar 5 ribu rupiah perorang dan jumlah kami 7 orang jadi 35 ribu rupiah, memang murah namun sesuai karena di atas gunung ini hanya sebagai tempat foto-foto tidak lebih dari sekedar itu.



Saya sendiri tidak berani naik ketempat ini maklum takut rubuh , tubuh sudah overweight begini selain lokasi ini masih ada lagi , tempat berfoto yang lebih dekat yaitu






Meskipun saya protes karena tempat ini sedikit menakutkan apalagi hanya ditopang empat tiang yang kelihatannya rapuh namun , ibu ayu dan Tika tetap melaksanakan niat mereka  untuk berfoto

Kalau saya sendiri mengutamakan keselamatan jadi biar jadi tukang foto saja sesuai peringatan di tempat tersebut




Setelah ISOMA kami lalu pulang,  ya demikianlah perjalanan kami kali ini meski sederhana tapi cukup untuk membuat pikiran fresh kembali dan siap untuk bekerja lebih giat di hari Senin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel