5 Tempat Wisata di Dieng yang rugi bila tidak di Kunjungi

credit : wisatamelayu.com

Obyek Wisata di Dieng  – Ada banyak lokasi wisata di Jawa tengah yang bisa menggugah adernalin jiwa petualangan sahabat di rumah. Sebelumnya kami ulas juga mengenai wisata di jogja, kali ini kita lanjut traveling ke dataran tinggi dieng dimana wisata ini sangat cocok bagi sahabat yang mendambkan suasana adem yah cocok untuk wisata bulan madu kalian. Di Dieng saat ini dalam hal penginapan masih tergolong murah anda bisa menginap disini dengan bajed sekitar 50-100 ribu rupiah per malam. Nah, apa sajakah yang bisa sahabat kunjungi ketika berada di dieng nanti, semuanya akan kami coba paparkan dalam artikel ini. 
 
Dari sisi sejarahnya  dimana disini juga masih menggunakan suku asli masyarakat dieng. Dari segi salam misalnya dulu admin pernah berkunjung kesana jika salam yang mereka gunakan di suku dieng ini berbunyi “ Hong Ulun basuki langgeng “. Inilah mengapa dieng sangat unik dan orisinal dari kearfian lokalnya, tidak terkecuali dengan pesona keindahan alamnya misalnya beberapa tempat berikut :
 
1 Telaga Warna Dieng
 
 
 
 

Ini adalah salah satu panorama alam yang sangat langka dan konon hanya ada 2 telaga di Dunia ini yang memiliki aneka warna yang pertama ada di Eropa dan yang kedua berada di Dieng. Dari sisi ilmiah kenapa warna telaga dieng bisa berubah hal ini disebabkan karena adanya karang dibawah dasar air yang membuat warnaya akan senantiasa terus berubah. Apakah anda tertarik inging langsung menyaksikannya, bisa langsung ke dieng yah. 
 
2. Sumur Jalatunda

Sekitar 4 tahun silam admin juga pernah merasakan bagaimana curamnya sebuah sumur yang ada di dieng ini. Sumur jalatunda ini bisa dikatakan adalah hasil dari pergerakan lempeng bumi yang membuat lekukan sangat terjal sampai pada kedalaman ratusan meter. 
 
 
3. Komplek Candi Arjuna Dieng
 
 
 

Ada beberapa candi di dieng yang bisa anda jadikan sebagai obyek wisata misalkan anda bisa menikmati area yang hijau dan luas di plantaran candi arjuna ini. Candi ini sampai sekrang masih digunakan oleh masyarakat dieng sebagai tempat upacara upacara ketika hari raya besar berlangsung. 
 
 
4. Kawah Sileri 
 
 

Nah, bagi anda yang ingin langsung menyaksikan aktifitas vulkanik bisa langsung datang ke kawah di dieng tepatnya ke kawah sileri disini anda akan merasakan hawa yang sangat dingin dengan gelembung gelembung uap asap yang langsung muncul dari kawah. Sebaiknya ketika anda kesini di dampingi oleh tuour Guide karena tidak menutup kemungkinan gas beracun bisa muncul kapan saja. 
 
5 Menikmati keindahan Puncak Sikunir
Ini adalah salah satu puncak tertinggi di dieng, gunung sikunir ini menyakikan panorama keindahan alam yang luar biasa indahnya. Dimana anda bisa menyaksikan matahari terbit dan tenggelam disini, yah suasana sikunir sangat mendukung dan romantis bagi kalian pasangan mudah yang ingin mengahabiskan waktu di dieng
 
Sebenarnya masih ada beberapa lokasi lagi yang bisa anda kunjungi di dieng ketika anda memutuskan berlibur nantinya, misalkan saja pasar, kemudian suku asli dieng dan beberapa lokasi penting seperti musium misalnya. Ok, ini dulu yang bisa kami sampaikan terkait obyek wisata di dieng di lain kesmepatan akan kami sajikan yang lebih menarik lagi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel