Resep Kue Kering Kacang Tanah

 
Kue kacang mempunyai rasa yang gurih dengan rasa manis yang terkandung di dalam kue. Tekstur yang lembut di mulut serta balutan kacang yang banyak membuat orang akan ketagihan dan terbukti banyak orang yang menyukai kue kacang. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba resep kue kering kacang tanah, Anda hanya cukup mempersiapkan bahan, alat cetakan serta mengikuti prosedur tahap demi tahap dengan benar. Untuk memasak kue kering kacang ini, tidaklah membutuhkan waktu yang lama serta caranya pun cukup mudah. Nah untuk pembahasan pembuatan kue kacang sebagai berikut.
 
Ingredients
  • 125 gram minyak goreng
  • 250 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir halus
  • 125 gram kacang sudah disangrai
  • 1 butir kuning telur sebagai polesan
  • 1 sendok makan wijen untuk taburan
  • ½ sendok teh garam
Instructions
  1. Langkah pertama dalam membuat kue kering kacang tanah adalah blender kacang tanah sampai halus, setelah itu pindahkan ke wadah yang agak besar
  2. Selanjutnya, campurkan tepung terigu, gula pasir dan garam sambil diaduk-aduk hingga adonan merata.
  3. Setelah itu, tambahkan minyak goreng lalu aduk-aduk pelan-pelan hingga adonan tercampur dengan rata. Giling adonan sesuai selera atau dengan ketebalan kurang lebih 5 mm. Kemudian masukkan ke dalam cetakan seperti bulan sabit, bentuk hati, daun dan lainnya.
  4. Berikutnya, adonan yang sudah dibentuk ditata rapi di loyang yang sudah diolesi dengan mentega tipis. Selanjutnya, olesi bagian atas adonan menggunakan kuning telur dan taburkan wijen di atasnya.
  5. Masukkan loyang yang berisi adonan ke dalam oven dengan suhu 150 derajat selama kurang lebih 30 menit. Setelah kue matang dinginkan dan bisa dimasukkan ke dalam toples.
Kue kering kacang merupakan kue kering yang mempunyai rasa gurih dan manis. Kue kacang sering disajikan pada saat lebaran karena memiliki motif yang unik serta cara membuatnya lebih menghemat modal daripada membelinya di toko yang harganya relatif mahal.
Baca Juga : 

Resep Kue Bolu Pisang Manis

Bagi Anda yang ingin membuatnya di rumah, ada beberapa tips yang harus dilakukan. Tips agar hasilnya maksimal, saat proses pemanggangan jangan menggunakan suhu yang terlalu tinggi atau panas. Sebaiknya jika tidak menggunakan oven, suhunya sedang saja, serta cek selalu keadaan kue, apabila sudah berubah warna menjadi kecokelatan atau kekuningan itu, menandakan kalau kue sudah matang. Selamat mencoba berkreasi dengan membuat resep kue kering kacang tanah yang gurih dan manis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel