Cara Membuat Cake Coklat Oven


Cake Coklat Oven merupakan resep makanan berbahan coklat yang enak. Cake cokelat dibuat dengan tepat akan menghasilkan rasa serta tampilan menarik sehingga menggoyangkan lidah.
Siapa yang tidak mengenal coklat? Coklat merupakan buah yang dapat diolah menjadi makanan yang mempunyai bentuk serta rasa yang bervariasi. Cokelat juga sangat populer di kalangan semua orang apalagi anak-anak dan remaja pasti sangat menyukai cokelat. Cokelat mempunyai tekstur lembut dan halus ini dapat diolah menjadi sebuah Cake yang enak dan nikmat. Memang sudah banyak makanan yang terbuat dari cokelat namun untuk Membuat Cake Coklat Oven masih minim dibandingkan makanan olahan yang lain yang juga berbahan coklat.

Biasanya coklat hanya digunakan sebagai pelengkap variasi serta hiasan untuk makanan lainnya namun di dalam Cake Coklat, coklat akan disulap menjadi bahan utama dalam pembuatannya karena mengutamakan rasa serta tekstur bukan hiasan belaka. Resep cake cokelat dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka serta dapat dinikmati dalam berbagai suasana. Selain rasanya yang lezat, coklat dapat juga memberikan efek positif bagi tubuh misalnya untuk menghilangkan stres dan untuk menemani segala aktivitas yang padat.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat cake cokelat sendiri, tentu tidak perlu khawatir soal bahan maupun cara pembuatannya. Bahan-bahan untuk membuat cake coklat oven mudah dicari serta harganya relatif terjangkau apalagi cara pembuatannya sangat mudah. Jangan khawatir karena saya akan menuntun Anda untuk membuat cake coklat oven yang enak dengan tahapan-tahapan yang akan saya bagikan di bawah ini. Nah, bagaimana sudah siapkan mengikuti tutorial resep cake cokelat dari saya, berikut pembahasannya.

Ingredients
Bahan untuk resep cake cokelat enak:
  • 150 gram gula pasir
  • 175 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin sudah dilelehkan
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 6 butir telur
  • ½ sendok makan emulsifier
  • ½ sendok teh baking powder
  • ¼ sendok teh cokelat perasa
  • 25 ml susu cair
Bahan olesan cake cokelat enak:
  • 100 gram gula tepung
  • 100 gram mentega putih
  • 1 sendok makan cokelat bubuk dilarutkan 25 ml air panas
Instructions
  1. Pertama-tama, kocok telur, gula pasir serta emulsifier hingga adonan putih dan mengembang.
  2. Selanjutnya, tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk dan baking powder sambil diayak serta diaduk-aduk hingga adonan merata
  3. Masukkan susu cair, margarin dan cokelat perasa perlahan-lahan sambil diaduk-aduk.
  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin tipis dan dialasi dengan kertas roti.
  5. Berikutnya masukkan adonan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius dengan alokasi waktu kurang dari 30 menit.
  6. Berikutnya untuk topingnya, kocok sampai lembut mentega putih hingga lembut dan masukkan gula tepung, larutan cokelat bubuk.
  7. Setelah adonan matang olesi cake cokelat dengan topping dan cake cokelat siap dihidangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel